Pengalaman Menginap di Novotel Batam

Minggu lalu saya sempat ada urusan kantor ke Batam. Sebenarnya antara cemas dan bahagia bisa dapat kesempatan ini pergi meninggalkan kantor ini. Cemas karena akan ada urusan penting di kantor sepulang dari Batam (takut nggak kekejar persiapannya) dan bahagia karena terakhir business trip saya sudah sejak bulan April 2017 lalu.

Sebenarnya kalau ke Batam sendiri sih sudah jadi kunjungan kesekian kali saya. Untuk keliling-keliling memang sudah bosan deh, seluruh daerah sudah disambangin. Lagipula kali ini jadwal 3 malam saya di Batam akan penuh dengan site visit urusan kantor. Nah berhubung hotel yang appointed dari kantor untuk area Batam adalah di Novotel, jadilah ada kesempatan menginap di sini. Lumayan banget bisa sambil buat berbagi tulisan tentang pengalaman menginap di sini. Hehe.. Baca jugaMenginap di Holiday Inn Resort Batam

Sampai di lobby hotel yang letaknya di lantai 2, saya segera check-in dan disambut ramah oleh resepsionis. Tiga malam ini saya akan mencoba kamar tipe Suite di Novotel Batam ini dan seperti biasa kamar/lantai non-smoking. Walaupun sempat dibilang sudah penuh untuk non-smoking tapi akhirnya masih tersisa satu kamar setelah dicarikan ulang oleh mas di resepsionis. Alhamdulillah nggak jadi bersin-bersin..

IMG_2224
Suasana lobby Novotel Batam (dari lantai 3)
Kamar Hotel – Tipe Suite

Kamar tipe Suite di Novotel Batam ini luaaaaas. Ruangan tidur terpisah dari ruang tamu (lounge kamar). Di ruang tamunya ini ada beberapa fasilitas, yaitu:

  • Satu set meja makan dan kursi
  • Satu set meja dan sofa untuk nonton TV
  • Kulkas ukuran sedang
  • Toilet (closet dan wastafel)
  • Satu set tea and coffee corner
  • Telepon dan TV
IMG_2226
Ruang tamu: meja makan dan kursi
Ruang tamu: meja dan sofa
Kulkas

Untuk bagian kamar tidurnya, seperti biasa bisa dipilih mau double bed (king size) atau single bed (twin). Karena hanya menginap sendirian tentu saya memilih double bed. Di bagian kamar tidur ini, fasilitas yang disediakan yaitu:

  • Satu set meja dan kursi kerja
  • Satu set meja dan sofa untuk nonton TV
  • Telepon dan TV
  • Kamar mandi yang terdiri dari shower room, bath up dan toilet yang semuanya disekat tembok dan ukurannya cukup luas.
Kamar tidur
IMG_2228
Kamar mandi
IMG_2227
Amenities kamar mandi
Sarapan

Hal penting yang pastinya akan meninggalkan kesan tentang pengalaman menginap di hotel tentu adalah sarapannya. Di Novotel Batam ini sarapan disediakan setiap pagi pukul 06.00-10.00. Menunya cukup lengkap dan bervariasi, selayaknya di hotel bintang 4 lainnya. Makanan utama ada pilihan masakan Indonesia dan western, bubur kacang ijo/ketan item, salad, buah, susu, sereal, cake and cookies serta beberapa jenis jus.

IMG_2212
Makan!
IMG_2213
Lumayan rame..

Terlihat di tempat sarapan, yang menginap di Novotel Batam ini cukup ramai deh. Padahal saya sarapan di hari weekdays, Senin-Rabu, tapi ternyata ada banyak juga turis-turis dari Singapura dan Malaysia (Johor) yang menginap. Mungkin kalau akhir pekan bisa lebih ramai lagi karena Batam memang jadi destinasi liburan terdekat dan murah bagi mereka.

IMG_2215
Roti dan aneka selai
IMG_2216
Buah potong dan salad
IMG_2214
Cake and cookies
Fitness Center (Gym)

Bagi saya, belum lengkap juga menginap di hotel kalau belum menjajal gym ataupun kolam renangnya. Untuk gym di sini (namanya Active Fitness), menurut saya sih peralatan angkat beban dan kardio (treadmill) biasa saja, belum terlalu lengkap tapi alatnya masih nyaman dipakai. Kalau malam, gym di sini ramai juga, banyak mbak-mbak yang aerobik atau semacam kelas yoga dan memang ada space cukup luas untuk kelas.

IMG_2223
Active Fitness – Novotel Batam
IMG_2211
Peralatan angkat beban
IMG_2218
Peralatan kardio
IMG_2221
Space untuk kelas yoga/aerobik

Nah, yang saya suka di gym Novotel Batam ini ada sauna dan jacuzzi juga! Sayang karena setiap hari pulang sudah agak malam dari urusan kantor jadinya tidak sempat pakai keduanya. Huft..

IMG_2219
Ruang Sauna
IMG_2220
Jacuzzi
IMG_2222
Ruang ganti
Kolam Renang

Kolam renang di Novotel Batam ini merupakan kolam renang semi-indoor. Tidak sepenuhnya tertutup dalam ruangan tapi setidaknya meskipun hujan masih tetap bisa berenang.

Kolam renang Novotel Batam

Seperti beberapa hotel berbintang di Batam, Novotel Batam juga memiliki fasilitas shuttle car (drop-off) ke beberapa pusat keramaian/perbelanjaan di Batam, yaitu:

  • Nagoya Hill
  • Nagoya City Walk
  • Batam City Square (BCS) Mall
  • Harbour Bay

Yah itulah pengalaman saya menginap di Novotel Batam. Semoga informasinya bisa berguna bagi siapapun yang berencana mencari hotel untuk bermalam di Batam.

Novotel Batam (4-star hotel)

Alamat: Jalan Duyung Sei Jodoh, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau 29432 (lihat peta)

Telepon: (0778) 425555

E-mail: reservation@novotelbatam.com

Advertisements

One thought on “Pengalaman Menginap di Novotel Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s