Pengalaman Seru Menginap di Pesona Alam Resort and Spa di Puncak

Pertengahan bulan September 2018 kemarin, saya sekeluarga dan juga keluarga kakak-kakak saya merencanakan family staycation yang nggak jauh dari rumah, tepatnya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Setelah sibuk cek dan ricek hotel di Traveloka, seperti biasa, skrinsut layar, kirim ke Whatsapp, cek lagi, bandingin harga, dll akhirnya ketemu juga hotel yang pas dan akhirnya kami pesan. Nama hotelnya adalah Pesona Alam Resort dan Spa! Berdasarkan informasi yang beredar di internet, banyak orang merekomendasikan kamar tipe Deluxe Mountain View. Dan ternyata memang rugi banget kalau nggak pilih tipe kamar ini! ๐Ÿ˜€

Pagi sebelum check-in ke kamar, kami mampir dulu ke salah satu perkebunan teh yang ada di kawasan puncak ini, namanya Kebun Teh Gunung Mas yang dikelola oleh PTPN VIII. Pemandangan dari kebun teh ini lumayan bagus dan udaranya pun sejuk, tapi sayang sepertinya pengelolaannya agak kurang serius dan banyak sampah di sela-sela perkebunan teh, sayang sekali. Saya sekeluarga hanya lihat-lihat dan foto-foto sebentar untuk selanjutnya menuju ke hotel.

Kebun teh Gunung Mas, Puncak
Pemandangan kebun teh, sisi ini aja sih yang bagus kayaknya..

Langsung Hepi Mulai dari Lobby Resort

Sekitar jam 12.30 siang saya sudah menuju lobby resort untuk check-in. Ternyata kamar baru akan siap jam 1, artinya saya mesti menunggu setengah jam. Wajar banget karena banyak orang-orang yang juga sekedar staycation jadi mereka pun memanfaatkan waktu di hotel sampai late check out tiba. Tapi hebatnya resort ini, lobby diletakkan di lantai agak atas dan posisinya semi outdoor, jadi ada sisi yang memang ngablak ke luar dengan pemandangan perbukitan puncak yang luar biasa cantik.. Btw, saat check-in perlu bayar depositi 500 ribu rupiah/kamar.

Perbukitan Puncak (aslinya lebih bagus dari foto)
Langsung pada foto-foto di sini..
Akses menuju lobby
Suasana lobby dan resepsionis

Akhirnya Masuk Kamar dengan View Pegunungan

Akhirnya setelah menunggu sampai jam 1, kamarnya siap! Dan waaah, nggak kecewa sama pilihan kamar Mountain View! Emang keren banget haha.. Seger mata, seger jiwa dan seger raga ngelihatnya.

View dari balkon kamar
Sudut pandangan lain dari balkon kamar
Balkon kamar
Kamar-kamar Mountain View

Untuk kamarnya sendiri standar seperti halnya kamar bintang 4, lumayan lengkap dan nyaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sekitar 24 meter persegi. Oh ya, saya juga sempet minta ke pihak hotel supaya dapat connecting room, jadinya bisa seru-seruan bareng sama keluarga di kamar sebelah.

Kamar yang Twin Bed
Masih sekitar kasur
Ada sofa panjang yang bisa dipakai tidur juga kalau nginep bertiga ๐Ÿ˜›
Kamar mandinya
Mini bar dan Deposit Box
Room amenities

Fasilitas Bermain Lengkap

Fasilitas bermain dan olahraga di resort ini lumayan lengkap, apalagi kalau buat yang bawa anak-anak kecil, pasti nggak bosan di sini. Keponakan-keponakan saya juga enjoy banget dalam staycation kali ini. Selain fasilitas olahraga standar berupa fitness center dan kolam renang, di Pesona Alam Resort & Spa ini ada fasilitas bermain seperti lapangan bola dan badminton kecil untuk anak-anak, golf mini, tenis meja, foosball, karambol, X-box dan lain-lain.

Kolam renang yang super dingin, menggigil sih..
Golf mini
Lapangan bermain anak
Main bola dengan pemandangan perbukitan Puncak
Tenis meja
Foosball

Sarapan Komplit ala Pesona Alam Resort & Spa

Another superb thing dari resort ini adalah sarapannya yang variatif banget. Semua jenis makanan mulai dari masakan tradisional Indonesia, chinese food, western food, jajanan pasar, masakan Timur Tengah, roti-rotian, sereal, buah potong, yogurt, susu, berbagai jus dll ada. Oya, kenapa ada masakan Timur Tengah juga? Mungkin karena kebanyakan yang menginap di sini tamu dari sana, haha..

Tempat sarapan di The Banyan Restaurant
Tim bubur diaduk?
Bubur
Rebus-rebusan
Kuliner tanah air tetap juara
Karedok apa gado-gado?
Soto
Omelete bar dan Sate ayam
Masih kuliner lokal, lupa apa
Kuliner Timur Tengah
Nasi Briyani
Nasi Briyani
Waffle
Yang seger-seger
Jamuuu.. lengkap dengan si ayu jamunya…
Salad dan buah-buahan

Fasilitas Lainnya

Sebelum chek-out, kita coba mampir ke resto lain yang ada di Pesona Alam & Resort ini untuk makan siang, namanya The Lake House. Gambar-gambar yang ada di Instagram dengan tag lokasi resto ini memancing kami banget untuk tidak melewatkannya selagi menginap di sini. Untuk ke sini, karena jaraknya lumayan dari lobby resort, pihak hotel menyediakan transport berupa golf car dan ada juga mobil/mini bus yang bisa dipakai antar jemput.

Golf car
Mini bus

Konsep restonya memang bagus deh, tempat duduknya kayak nyatu dengan kolam gitu dan pemandangannya pohon-pohon pinus yang berjajar rapi dan tinggi menjulang. Tapi sayangnya untuk makanannya nggak sememuaskan pemandangannya sih. Menunya lama keluarnya dan rasanya juga biasa aja. Tapi untuk minumannya oke kok!

Menu diย  The Lake House
Pemandangan kursi-kursi duduknya
Ada juga yang indoor di dalam ruangan

Setelah seharian penuh, staycation berakhir, haha! Rumah di Depok liburan ke Puncak. Seru. Daripada nggak kemana-mana kan. Dan kemarin milihnya juga di hari kerja supaya nggak ramai.

Puas menginap di Pesona Alam Resort & Spa. Nggak heran ratingnya di Traveloka 9,0! Dengan harga kamar Deluxe Mountain View hanya sekitar 1 juta sudah bisa dapat pengalaman yang berkesan ๐Ÿ™‚

Pesona Alam Resort & Spa

Alamat: Jl. Taman Safari No. 101, Kampung Baru Tegal, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750 (lihat peta)

Advertisements

One thought on “Pengalaman Seru Menginap di Pesona Alam Resort and Spa di Puncak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s