Pengalaman Menginap di Hotel Pullman Lakeside Putrajaya

Alhamdulillah masih bisa menyambung menulis lagi..

Tulisan ini dibuat sebagai kelanjutan janji menulis di artikel sebelumnya, yaitu Wisata Religi di Masjid Putra – Putrajaya. Jadi ceritanya sehabis dari KL kemarin saya mau mampir ke Putrajaya sehari semalam kan.. Bergegaslah saya buka Traveloka dan cek hotel yang ada di sana. Pilihan hati pun akhirnya jatuh ke sebuah hotel yang letaknya di tepian danau, yaitu Hotel Pullman Lakeside Putrajaya. Setelah sampai, baru sadar, ternyata agak salah pilih juga nih terkait lokasinya, karena jauuhh dari mana-mana, khususnya tempat makan. But fortunately, kamarnya gedee, kamar mandinya jumbo dan suasananya syahdu alias sepi-sepi gimana gitu..

Bangunan hotel – tampak dari Tower Jasmine
Clock Tower
Plaza di sekitar bangunan hotel
Taman air di lingkungan hotel

Kemarin saya berangkat dari terminal Putrajaya Sentral dengan naik Grab. Tarif Grab di Putrajaya ini bisa dibilang lumayan mahal dibanding di KL (kemarin sekitar 18 RM atau sekitar 60 ribu rupiah). Yaiyalah ya, prinsip supply-demand ieu mah πŸ˜›

Setelah sekitar 10 menit perjalanan, akhirnya terangkut juga saya ke hotel ini. Drop-off tamu dilakukan di bagian basement/underground sedangkan lobby ada di lantai atasnya. Hari itu 5 November 2018, merupakan H-1 hari libur nasional (public holiday) di Malaysia karena ada perayaan Diwali/Deepavali. Lumayan banyak orang Malaysia yang nampaknya hendak menghabiskan waktu liburnya dengan menginap di sini.

Check-in desk di lobby hotel
China Bar Lounge
Jembatan penghubung tower-tower hotel
Kamar Hotel

Setelah agak kebingungan nyariin kamar karena minimnya signage, akhirnya masuk juga ke dalam kamar. Lorong-lorongnya mirip banget sama Holiday Inn Resort Batam yang pernah ditulis sebelumnya di Pengalaman Menginap di Holiday Inn Resort Batam.

Kamar hotelnya modelan lama tapi enak lega. Haha. Ada kursi Cleopatra segala yang biasanya nggak akan kepakai. Ada balkon yang mengarah ke jalan raya. Memang tidak ada pemandangan yang luar biasa atau bagaimana, tapi sunyi, udaranya juga bersih karena kendaraan jarang lewat. Room amenities yang disediakan meliputi: minibar, pemanas air, meja-kursi kerja, setrikaan, coffee/tea maker, TV, deposit box, sajadah, sendal, dll (tah disebutin semua).. πŸ˜€

Ini kamar tipe Superior (standar)
Kamar mandi dengan 2 wastafel, baru nemu nih (btw kok blur banget yak)
Shower dan toilet terpisah sekat
Fitness Centre (Gym)

Hotel Pullman ini mempunyai fasilitas fitness centre yang cukup luas dan lengkap. Berbagai peralatan seperti treadmill, mesin angkat beban dan dumbell set disediakan di sini. Tempatnya nyaman banget dan disediakan juga minum dan apel hijau yang bebas untuk diambil.

Fitness Centre Hotel Pullman Putrajaya Lakeside
Dumbell Set
Alat Kardio
Room Ammenities

Macam-macam kelengkapan kamar seperti minibar, kulkas, coffee/tea maker, TV, sajadah,Β  fasilitas setrika, deposit box, bantal tambahan, air mineral, sandal dan lain-lain tersedia di dalam kamar Hotel Pullman Putrajaya Lakeside.

Sarapan dan makanan

Menu sarapan di Hotel Pullman Putrajaya Lakeside ini tergolong lengkap meskipun rasanya kurang pas di lidah saya yang Indonesiawi. Bisa dibilang rasanya cenderung hambar. But it is okay, minimal masih ada sambal nasi lemak yang bisa menyelamatkan rasa makanan. Hehe..

Untuk kamar saya yang tidak sepaket dengan sarapan, biaya tambahan untuk sarapan pagi adalah sebesar 82 RM/pax. Aneka menu seperti hidangan nasi lemak, menu Barat, rebus-rebusan, buah potong, salad, yogurt dan lain-lain tersedia di sini

Aneka hidangan sarapan B’s Restaurant
Menu makan malam – Thai steam chicken (est. 70 RM)
Kolam Renang

Untuk kolam renang, di Hotel Pullman Putrajaya Lakeside ini ada dua buah. Yang pertama ada di Level 2 dan tidak terlalu dalam. Kebanyakan dipakai oleh anak-anak saja. Sedangkan kolam renang yang kedua, ada di tepi Danau Putrajaya (Lakeside view).

Kolam renang di lantai 2
Kolam renang Lakeside

Baiklahh.. Segitu saja yang bisa saya bagikan tentang pengalaman menginap di Hotel Pullman Putrajaya Lakeside. Overall, yang berkesan dari hotel ini untuk saya adalah kolam renang dan kamar mandinya yang luas πŸ™‚

Alamat: No.2, Jalan P5/5, Presint 5, 62200 Putrajaya, Wilayah Persekutuan, Malaysia
Telepon: +60 (3) 8890 0000
Email: info@pullmanputrajaya.com
Advertisements

6 thoughts on “Pengalaman Menginap di Hotel Pullman Lakeside Putrajaya

  1. Perjalanan mevvah ini mah πŸ˜€ suka liat kolam renangnya. Sungguh ceburalble hwhw.
    Btw, aku masih bingung sama gambar toilet yang dipisah itu. Yang kanan buat apa ya?

    Like

  2. gw pernah training dsana…ada bbrapa tamu yg komplain gara2 liat kuntilanak dikamar. trus mnurut informasi dari tman, ini hotel udah tutup bbrp bulan yg lalu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s